Utamakan Kenyamanan Klien, Bapas Nusakambangan Perbaiki Ruang Layanan

    Utamakan Kenyamanan Klien, Bapas Nusakambangan Perbaiki Ruang Layanan
    Utamakan Kenyamanan Klien, Bapas Nusakambangan Perbaiki Ruang Layanan

    Cilacap – Bapas Kelas II Nusakambangan berkmitmen membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui peningkatan kualitas pelayanan kepada klien pemasyarakatan. Salah satu peningkatan yang dilakukan adalah kegiatan Bapas Melayani di Dermaga Wijayapura (Baladewa), Senin (13/03/2023).

    Kegiatan Baladewa adalah upaya Bapas Nusakambangan untuk menjalin komunikasi dan kedekatan yang intensif dengan para pengguna layanan. Kehadiran Kegiatan Baladewa lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat pengguna tidak perlu menyeberang ke Pulau Nusakambangan pulau dengan tingkat keamanan yang tinggi.

    "Kegiatan Baladewa memberikan berbagai layanan kepada masyarakat pengguna seperti registrasi klien baru, bimbingan, dan pengakhiran klien, serta pengaduan masyarakat. Demi peningkatan kualitas layanan kami secara rutin melakukan evaluasi melalui survei layanan dan perbaikan sarana prasarana di ruang Baladewa, " ungkap Nurul, Pembimbing Kemasyarakatan di Ruang Baladewa.

    Sarana dan prasaranan layanan adalah aspek fisik yang wajib dimiliki dalam memberikan pelayanan publik. Kenyamanan ruang layanan yang didukung oleh ruang yang bersih dan sejuk adalah salah satu bentuk pelayanan prima yang diberikan kepada masyarakat. Oleh karena itu, petugas Bapas Kelas II Nusakambangan secara rutin melakukan pengecekan ketersediaan dan fungsi sarana prasarana yang berada di Ruang Baladewa.

    Lebih lanjut, ZI merupakan predikat yang diberikan kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang pimpinan dan jajarannya berkomitmen mewujudkan WBK dan WBBM melalui pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. WBK dan WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi kriteria penilaian pada bidang manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.

    Rifki Maulana

    Rifki Maulana

    Artikel Sebelumnya

    Rupbasan Cilacap Adakan Coffie Morning Bahas...

    Artikel Berikutnya

    Permudah Klien Lapor Diri, PK Bapas Nusakambangan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Catatan Akhir Tahun 2024: Peluang dan Tantangan Bisnis Media Lokal
    Seksi Binadik Lapas Permisan Berikan Mapenaling Bagi WBP Baru
    18 WBP Baru Lapas Permisan Ikuti Mapenaling Seksi Binadik
    Sepanjang 2023-2024, Polri berhasil mengamankan 202 tersangka terorisme
    Kakanwil Kemenkumham Jateng Dukung Penanaman Buah dan Sayur Berkelanjutan di Nusakambangan
    Perawatan Rutin Layanan "Langit Adem" di Lapas Karanganyar Nusakambangan
    Tiga CPNS Lapas Besi Ikuti Orientasi di Kanwil Kemenkumham Jateng
    Petugas Lapas Pasir Putih Antusias Dalam Agenda Penanaman Tanaman Ubi di Sekeliling Area Lapas
    KA.KPLP Pasir Putih Lakukan Pengawasan Kegiatan Normalisasi Aliran Sungai Sekitar Lapas
    Lapas Karanganyar Menjadi Lokasi Kunjungan Kerja Penting Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah dan Ketua Pengadilan Negeri Cilacap
    Optimalisasi Pembinaan Pemasyarakatan Melalui Litmas Awal dan Lanjutan Hasil Kerjasama Lapas Karanganyar dan Bapas Nusakambangan
    Serentak Lapas Karanganyar Ikuti Panen Raya dan Penyerahan Bantuan Sosial Bersama Menteri Imigrasi Dan Pemasyarakatan serta Launching Inkopasindo Secara Virtual
    Tunjukkan Komitmen Integritas dan Profesionalisme, Lapas Karanganyar Ikuti Apel Bersama Petugas Unit Pelaksana Teknis Se-Nusakambangan dan Cilacap
    Asah Skill, Taruna Poltekip 55 Ikuti Latihan Menembak di Pulau Nusakambangan
    PK Bapas Nusakambangan Hadiri Kegiatan Workshop Pengelolaan Klien Pemasyarakatan yang Terkait dengan Ekstremisme Kekerasan
    Tingkatkan Kedisplinan Petugas, LP Perempuan Tangerang Gelar FMD di Nusakambangan
    Lindungi Lingkungan Hidup untuk Generasi Mendatang, Petugas Lapas Pasir Putih Lestarikan Tanaman Nusakambangan
    Petugas Lapas Pasir Putih Laksanakan Kontrol Keamanan
    Kakanwil Yuspahruddin Instruksikan Notaris Menerapkan Prinsip Mengenali Pengguna Jasa dan Pemilik Manfaat

    Ikuti Kami