Survei Kepuasan Layanan : Bentuk Komitmen Bapas Nusakambangan Terhadap Integritas

    Survei Kepuasan Layanan : Bentuk Komitmen Bapas Nusakambangan Terhadap Integritas
    Survei Kepuasan Layanan : Bentuk Komitmen Bapas Nusakambangan Terhadap Integritas

    Cilacap - Ruang pelayanan Baladewa ( Bapas Melayani di Dermaga Wijayapura ) yang turut menyediakan layanan publik khususnya kepada klien pemasyarakatan gencar meminta setiap pengguna layanan untuk mengisi Survei kepuasan masyarakat terhadap performa yang diberikan, Kamis (26/01/2023).

    Survei Kepuasan Masyarakat sendiri merupakan kegiatan pengukuran secara komprehensif tentang tingkat kepuasan masyarakat yang bertujuan untuk mengetahui kelemahan atau kekurangan dari setiap unsur dalam penyelenggara pelayanan publik. Hal ini juga di maksudkan agar masyarakat khususnya klien pemasyarakatan dapat berkontribusi aktif dalam memberikan sumbangsih terhadap peningkatan kualitas layanan pemasyarakatan. 
    Bukan hanya itu Survei Kepuasan Masyarakat juga dimaksudkan untuk mengetahui kinerja penyelenggara pelayanan yang telah dilaksanakan oleh unit pelayanan publik secara periodik sehingga konsistensi pelayanan setiap bulan dapat terpantau secara objektif. 

    Balai Pemasyarakatan Nusakambangan yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia berkomitmen untuk melaksanakan amanah Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik, baik yang memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung maupun tidak langsung wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan standar pelayanan untuk setiap jenis pelayanan sebagai tolak ukur dalam penyelenggaraan pelayanan di lingkungan masing - masing.

    Bapas Nusakambangan yang bergerak di bidang pembimbingan, pengawasan, dan pendampingan yang selalu bersinggungan dengan masyarakat selalu meminta para pengguna layanan untuk mengisi Survei tanpa intervensi apapun dari petugas di smartphone klien masing-masing. Dimana prinsip kerahasiaan responden tetap terjaga dengan baik. 

    Rifki Maulana

    Rifki Maulana

    Artikel Sebelumnya

    Lapas Pasir Putih Ikuti Virtual Zoom Puncak...

    Artikel Berikutnya

    Lapor Diri, Sarana Pembimbingan dan Pengawasan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Waketum KNPI Saiful Chaniago: Apresiasi Polri Kembalikan Hak Penonton DWP Asal Malaysia
    Kadivhumas Polri Dijadwalkan Beri Kuliah Umum untuk Taruna Akpol
    Program Mapenaling Tahap I Seksi Giatja Lapas Permisan
    Seksi Giatja Lapas Permisan Laksanakan Pembinaan Awal WBP
    Lapas Karanganyar Menjadi Lokasi Kunjungan Kerja Penting Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah dan Ketua Pengadilan Negeri Cilacap
    Acara Pembukaan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 diikuti Lapas Karanganyar Secara Virtual dengan Semangat Tinggi
    Lapas Kelas IIA Besi laksanakan Apel Pagi Pegawai
    Jaga Kelestarian dan Ekosistem, Kemenkumham Lepas Aneka Satwa di Pulau Nusakambangan
    PK Bapas Nusakambangan melakukan penggalian data litmas lanjutan di Lapas Permisan
    Optimalisasi Pembinaan Pemasyarakatan Melalui Litmas Awal dan Lanjutan Hasil Kerjasama Lapas Karanganyar dan Bapas Nusakambangan
    Serentak Lapas Karanganyar Ikuti Panen Raya dan Penyerahan Bantuan Sosial Bersama Menteri Imigrasi Dan Pemasyarakatan serta Launching Inkopasindo Secara Virtual
    Lapas Karanganyar Menjadi Lokasi Kunjungan Kerja Penting Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah dan Ketua Pengadilan Negeri Cilacap
    Lapas Besi Ikuti Webinar Series 5 Perkuat Coaching, Mentoring dan Counseling
    Beri Penguatan UPT Baru Nusakambangan, Kakanwil Kemenkumham Jateng Ingatkan Pentingnya Kompetensi dan Attitude
    PK Bapas Nusakambangan Hadiri Kegiatan Workshop Pengelolaan Klien Pemasyarakatan yang Terkait dengan Ekstremisme Kekerasan
    Tingkatkan Kedisplinan Petugas, LP Perempuan Tangerang Gelar FMD di Nusakambangan
    Lindungi Lingkungan Hidup untuk Generasi Mendatang, Petugas Lapas Pasir Putih Lestarikan Tanaman Nusakambangan
    Petugas Lapas Pasir Putih Laksanakan Kontrol Keamanan
    Kakanwil Yuspahruddin Instruksikan Notaris Menerapkan Prinsip Mengenali Pengguna Jasa dan Pemilik Manfaat

    Ikuti Kami