Dukungan Sosial dan Pelayanan Prima: Perawatan Layanan 'Langit Adem' di Lapas Karanganyar Nusakambangan

    Dukungan Sosial dan Pelayanan Prima: Perawatan Layanan 'Langit Adem' di Lapas Karanganyar Nusakambangan

    CILACAP_INFO_PAS – Sejak diluncurkan beberapa bulan yang lalu, Layanan "Langit Adem" di Lapas Karanganyar Nusakambangan tetap dipelihara dengan baik meskipun belum ada pengunjung yang datang. Perawatan tersebut meliputi tidak hanya kebersihan kamar, tetapi juga fasilitas lainnya, untuk memastikan kondisi sanitasi yang optimal, Senin (22/07/2024).

    Setiap hari, petugas piket dengan teliti melakukan perawatan menyeluruh dari kamar-kamar hingga area umum di Layanan "Langit Adem" di Lapas Karanganyar Nusakambangan. Meskipun belum ada pengunjung yang memanfaatkannya, upaya ini tetap dilakukan untuk menjaga standar kualitas pelayanan publik, terutama dalam hal kebersihan dan pelayanan prima.

    Layanan “Langit Adem” merupakan fasilitas penginapan khusus bagi keluarga pengunjung dari luar Kabupaten Cilacap, terutama yang berasal dari kalangan masyarakat kurang mampu. Inisiatif ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kesulitan melakukan kunjungan, serta mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik.

    Pengelolaan "Langit Adem" tidak hanya sebagai upaya pelayanan sosial, tetapi juga sebagai bagian dari komitmen dalam membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dengan demikian, Lapas Karanganyar Nusakambangan tidak hanya fokus pada pelayanan terbaik tetapi juga menjadi bagian dari implementasi standar pelayanan publik yang lebih baik.

    #kemenkumhamri #kemenkumhamjateng #kumhamsemakinpasti #pemasyarakatan #karanganyarampuh #lapaskaranganyar
    Rizal Afif Kurniawan.

    Rizal Afif Kurniawan.

    Artikel Sebelumnya

    Perawatan Rutin Layanan "Langit Adem" di...

    Artikel Berikutnya

    Monitoring Area Kawasan Nusakambangan, Menteri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Komisi III DPR RI Sebut Polri Institusi Paling Responsif Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat
    Kapolri dan Panglima TNI dan Para Menteri Pantau Jalur Mudik via Udara, Pastikan Lalu Lintas Lancar
    Update Operasi Lilin 2024, Polri :  Situasi Lalu Lintas dan Kamseltibcarlantas Hari ke Tujuh 
    Sidang TPP Lapas Permisan di Akhir Tahun 2024
    Serentak Lapas Karanganyar Ikuti Panen Raya dan Penyerahan Bantuan Sosial Bersama Menteri Imigrasi Dan Pemasyarakatan serta Launching Inkopasindo Secara Virtual
    Hendri Kampai: Jangan Mengaku Jurnalis Jika Tata Bahasa Anda Masih Berantakan
    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Komisi III DPR RI Sebut Polri Institusi Paling Responsif Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat
    Kapolri dan Panglima TNI dan Para Menteri Pantau Jalur Mudik via Udara, Pastikan Lalu Lintas Lancar
    Optimalisasi Pembinaan Pemasyarakatan Melalui Litmas Awal dan Lanjutan Hasil Kerjasama Lapas Karanganyar dan Bapas Nusakambangan
    Serentak Lapas Karanganyar Ikuti Panen Raya dan Penyerahan Bantuan Sosial Bersama Menteri Imigrasi Dan Pemasyarakatan serta Launching Inkopasindo Secara Virtual
    Lapas Karanganyar Menjadi Lokasi Kunjungan Kerja Penting Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah dan Ketua Pengadilan Negeri Cilacap
    Freya (Form Bebas Biaya) Bukti Layanan Prima Balai Pemasyarakatan Kelas II Nusakambangan
    PERIKSA KELAYAKAN MAKANAN DINAS KESEHATAN BANYUMAS APRESIASI KUALITAS MAKANAN LAPAS KHUSUS KELAS IIA KARANGANYAR
    PK Bapas Nusakambangan Hadiri Kegiatan Workshop Pengelolaan Klien Pemasyarakatan yang Terkait dengan Ekstremisme Kekerasan
    Tingkatkan Kedisplinan Petugas, LP Perempuan Tangerang Gelar FMD di Nusakambangan
    Lindungi Lingkungan Hidup untuk Generasi Mendatang, Petugas Lapas Pasir Putih Lestarikan Tanaman Nusakambangan
    Petugas Lapas Pasir Putih Laksanakan Kontrol Keamanan
    Kakanwil Yuspahruddin Instruksikan Notaris Menerapkan Prinsip Mengenali Pengguna Jasa dan Pemilik Manfaat

    Ikuti Kami